Minggu, 29 Januari 2012

Cara merubah file obml menjadi file txt atau cara membaca file obml langsung dari hp

Cara merubah file obml menjadi file txt atau cara membaca file obml langsung dari hp Obml atau opera binary markup language adalah file yang berisi sebuah halaman yang disimpan dalam opera mini Tapi bagaimana kalau kita ingin membaca file obml langsung dari hp tanpa menggunakan opera mini atau aplikasi lainnya? Iseng-iseng saya mencoba untuk mengganti nama ekstensi file obml, tapi diganti dengan apa ya? Setelah dipikir akhirnya saya putuskan untuk menggantinya dengan .txt dan ternyata file obml tersebut berhasil dibaca langsung oleh hp saya Sebenarnya logika yang saya pakai cukup sederhana dan kenapa harus file txt? Karena file txt bisa langsung dibaca oleh hp jadul saya tanpa bantuan aplikasi apapun Walaupun file txt tidak bisa menampilkan gambar dan hanya tulisan saja tapi bagi saya sudah cukup lumayan untuk menampilkan tulisan atau artikel Ok Langsung saja bro... Untuk merubah file obml menjadi txt, sobat bisa menggunakan berbagai aplikasi seperti blue ftp, mobyexplore, fileExplore atau yang masih banyak yang lainnya... pakai opera mini mod juga bisa Sobat tinggal rename atau ganti saja ekstensi filenya dari obml menjadi txt

0 komentar:

Posting Komentar