Sabtu, 03 September 2011

cara merubah resolusi game




1. Buka .jar file dengan WinRAR (jangan di extract)
2. Buka META-INF folder lalu drag dan drop MANIFEST.MF file ke desktop
3. Buka MANIFEST.MF pake Notepad ( jangan di check pilihan apakah untuk seterusnya memakai notepaduntuk membuka file2 semacamini ), terus tambahin di bagianpaling akhir:
* Nokia-MIDlet-Original-Display-Size: 176 ,208 (resolusi asal pas lo download)--> yg ini jangan dirubah-rubah
* Nokia-MIDlet-Target-Display-Size: 352 ,416 (resolusi yang lo inginka tampil di layar HP)--> ini harus dirubah sesuai keinginan
NOTE : kedua tambahan diatas harus ada 2-2nya (original dan target), tidak bisa hanya satu.
* Nokia-MIDlet-On-Screen-Keypad: no / yes(menghilangkan on screenkeyboard terutama untuk touch screen hp, daripada di edit melalui aplikasi manager--> suite setting)
* Nokia-MIDlet-App-Orientation: portrait / landscape (merubah tampilan mau potrait (memanjang keatas) atau landscape (melebar full layar misalnya 640x360))
4. Save MANIFEST.MF file (replace file asli, bukan saveas) dan drag file kembali ke dalam WinRAR, terus pencet OK (file hasil editan akan me-replace file awal).
5. Tutup WinRAR, terus installfile ke ponsel
NB :
Note:
* Target Display Size sebagai contoh 352 ,416 adalah resolusi layar Nokia N80. Harap diperhatikan bahwa resolusi hanya untuk memperbesar dr resolusi asal, bukan memperkecil.
* Tidak semua java games dapat dirubah resolusinya, jadi silahkan ber experiment saja. Kadang juga ada yg tetap memerlukan on screen keypad

0 komentar:

Posting Komentar